Niat Mau Kredit Tapi Honda Beat Marketing Dilarikan

niat mau kredit

Topmetro News – Niat mau kredit tapi tega melarikan sepedamotor jenis Honda Beat milik marketing. Hal ini dialami korban Dilla (24) lelaki yang beralamat di Jalan Pelajar, Kecamatan Medan Kota. Pria yang bekerja sebagai marketing di salah satu perusahaan sepedamotor ini harus merelakan Honda Beat BK 6128 AHA dibawa kabur oleh calon konsumennya di seputaran Kecamatan Medan Amplas yang awalnya calon konsumennya punya niat mau kredit.

Informasi yang didapat di Mapolsek Patumbak Minggu (9/12/2018), korban didampingi temannya mengaku kejadian yang menimpa dirinya terjadi Jumat (7/12/2018) di Jalan Garu 6, Kecamatan Medan Amplas.

“Aku dapat telepon dari kawanku bahwa ada calon konsumen mau kredit sepedamotor berinisial AG, lalu aku dan kawanku langsung ke tempat konsumen di seputaran Garu 6, sampai kami di lokasi, rupanya bukan AG yang ingin kredit sepedamotor, melainkan kakak ipar AG. Karena bukan AG langsung yang menjadi calon konsumen, temanku yang kenal sama AG menyarankan agar bertemu langsung dengan kakak iparnya,” kata korban.

Niat Mau Kredit, Alasan Ambil Uang Muka

Mendengar hal itu, lalu AG yang saat itu berdua dengan temannya meminjam sepedamotor korban dengan alasan untuk mengambil uang muka dan menjemput kakak iparnya. Karena salah satu teman korban mengenalnya. Maka korban percaya dengan AG dan memberikan kunci beserta sepedamotornya kepadanya.

Peminjam Motor tak Kembali

“Setelah kami tunggu lama, AG tidak kunjung kembali, makanya kami melaporkan peristiwa ini ke kantor polisi agar AG mau beretikad baik,” terang korban.

Sementara itu AKP Ginanjar Fitriadi SIK, Kapolsek Patumbak ketika dikonfirmasi mengaku sepedamotor itu bukan atas nama korban. Melainkan nama orang lain.

“Kita sarankan agar korban membawa orang yang namanya tertera di STNK,” katanya.

Reporter : Iswandi Nasution

Ket foto: Korban pakai baju abu-abu

Related posts

Leave a Comment